nguliner malam di kampung satu

kalau sedang berkuliner malam, apa yang terlintas dipikiran kalian? yes, sama! nasi goreng! :)) entah, tapi makanan satu ini memang begitu akrab di lidah ketika bumi menelan matahari bulat-bulat.

kota ini nampak seperti kota mati di jam-jam segini, terlebih kampung satu. tidak banyak tempat makan yang masih buka ketika malam hari, apalagi di atas pukul 10 malam. salah satu tempat makan malam favorit saya di kampung satu, ada di depan gang timor (rt. 16) ini. tidak ada nama tertentu, hanya spanduk bertuliskan beberapa menu.


selain nasi goreng dan mie goreng/kuah, nasi lalap juga jadi menu favorit di sini. awalnya, warung ini hanya warung tenda. tetapi lama kelamaan pemiliknya memasang atap dan dinding permanen, juga mengerasi lantai tanah dengan beberapa remah semen.


malam itu, saya memesan nasi goreng dengan telur dadar, kemudian dimasak khusus dengan menambahkan beberapa sendok sambel ayam lalap. saya memang penyuka pedas, segala makanan yang sajian standarnya tidak menggunkan sambel, sebisa mungkin saya minta untuk disambelin. iya, ini mekso. :))


nyam! rasanya sungguh sangat menggigit! ya, berkat sambelnya. bumbu nasi gorengnya pun terasa padu di lidah. enak! untuk nasi goreng kampung pinggir jalan, ini sudah termasuk enak. apalagi dengan harga yang tergolong sangat murah. cuma empat digit! beberapa suwiran ayam dan sepotong mentimun tampak siap menemani sang telur dadar menggempur lidah saya menyantap nasi goreng ini. kalau masih kurang pedas, ambillah beberapa biji cabai rawit di depanmu, lalu gigit, niscaya peluh makin bercucuran.

esoknya, saya kembali ke sini untuk menyantap mie goreng yang konon rasanya sama enaknya dengan sang nasi goreng. oh ya, khusus mie, jangan datang di atas jam 10 malam. mie lebih cepat habisnya dibanding nasi. entah..

saya memesan mie goreng dengan gaya yang sama dengan nasi goreng kemarin. dimasak dengan sambel, lalu diberi telur dadar. ya, telur dadar memang terlihat lebih sexxi dari varian telur lainnya. siapa mau tangkis? fyi aja, sajian standar di sini menggunakan telur ceplok/mata sapi. kalau mau didadar, request duluuu..


nyamnyamnyamnyam.. mienya terlihat sungguh molek.. basah, dan... gigitable banget! teksturnya agak tebal, seperti mie jogja. enak, ah! bumbu dan sambelnya terlihat klop mengajak lidah saya menari seirama... irama disko! *jep ajep ajep.. ajep ajep*

ah, walaupun kampung satu termasuk daerah yang jauh dari pusat kota, gak berarti jauh dari kuliner enak! untuk nasi dan mie goreng pinggir jalan, warung ini masih jawara tarakan di kelasnya! kalian yang di kota-kota sana mesti main kemari, sih. warung ini udah buka sedari maghrib menggema, sampai ludes! sekitaran jam 11-12 malem.  ayo visit kampung satu 2013!


warung nasi goreng kampung satu
jl. p. bunyu, depan gang timor rt 16,
kampung satu skip, tarakan

price
nasi goreng telur dadar - 9,000 idr
mie goreng telur dadar - 9,000 idr
es teh - 3,000 idr
air es - free

rating
nasi goreng - 7.5/10
mie goreng - 7.5/10

2 comments:

 
  • kuliner tarakan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes