nyoto lamongan di mulawarman

akhir-akhir ini henpon bebe saya yang pintar nanggung ini sering bermasalah, dan udah beberapa kali dibengkelin. terakhir, dioprek di varia, deket gtm. karena bisa ditunggu 30 menit, melancong lah saya jalan kaki di sekitaran simpang empat gtm ini.

abis ambil duit di atm depan swissbell, eh.. di sampingnya ada warung soto lamongan, nih. kebeneran udah jam 12 siang, dan belum makan sedari pagi. ah, cocokt.

selama di tarakan, belum pernah nemo soto lamongan yang enak banget. layaknya soto lamongan km. 10, balikpapan, atau soto lamongan gresik, samarinda.


warung ini satu ruangan dengan sebuah toko. beberapa meja dirapatkan di sisi-sisi toko tersebut. beberapa bapak-bapak tua terlihat membakar rokoknya menggunakan korek kayu yang dipinjam dari ibu penjual soto ini, ketika menyudahi santap siangnya. sembari meminum kopi hitamnya yang tampak tinggal separuh. entah, saya gak ngerti gimana ngilangin rasa seret habis makan soto hanya dengan minum kopi saja. tidak ada botol minuman atau gelas lain di mejanya. ah, sudah-sudah, saya memang suka memperhatikan sekitar.

jreng! soto saya udah dateng, dong. wah, atinya banyak, nih. hurray! walaupun saya gak terlalu suka makan ati, tapi saya yakin penyuka soto lamongan pasti pada suka banget sama ati. jadi ceritanya sok-sokan seneang aja. gitu. mangkuk soto disajikan terpisah dengan nasinya. cucyokt!


untuk rasa, belum masuk kategori enak banget. tapi cukup enak, lah. porsinya juga banyak, harganya pun termasuk murah. karena biasanya soto lamongan yang pakai ati gini harganya udah di atas 15k. 

kalau sedang galau makan siang tak tentu arah di sekitar gtm, boleh banget dicoba makan soto lamongan di sini. 


warung soto ayam lamongan
jl. mulawarman, sebelah swissbell hotel,
tarakan

price,
soto lamongan - 12,000 idr
air mineral dingin - 3,000 idr

rating,
soto lamongan - 7/10

0 comments:

Post a Comment

 
  • kuliner tarakan © 2012 | Designed by Rumah Dijual, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes